Kamis, 28 Juli 2011

10 Orang terkenal karena kejahatannya yang dikenang sejarah

1. Adolf Hitler
Siapa yang tidak tahu dia ? Sejarah mencatat ialah monster yang paling terkenal. Karena dialah umat Yahudi harus menyelamatkan diri, dan keinginan untuk menguasai dunia telah menebarkan teror di seluruh dunia. Namanya bahkan identik dengan setan dan kejahatan.







2.Genghis-Khan
Ia adalah pendiri dan penguasa Kekaisaran Mongol yang tersohor itu. Ia dengan kekuasaan yang terbentang luas dicatat dalam sejarah umat manusia sebagai orang yang haus akan kekuasaan. Ini membuat ia terus-menerus menaklukan daerah lain tanpa pandang bulu. Dalam penaklukannya itu, musuh-musuhnya diperlakukan sangat tidak manusiawi. Pemerkosaan, pembantaian dan rampokan merupakan ciri khas yang melekat padanya.





3. Brutus
Marcus Brutus Junius The Younger merupakan senator dari Romawi. Ia menjadi terkenal sampai sekarang karena telah menghianati dan membunuh sahabatnya, Julius Caesar. Dan karena itu pulalah nama Brutus selalu direpresentasikan sebagai seorang penghianatan. Bahkan beberapa meyakini kata “Brutal” diambil dari namanya, mengingat cara yang dilakukannya untuk membunuh Julius Caesar.






 4. Judas Iscariot
Tak diragukan lagi, inilah tokoh antagonis paling terkenal dalam kekristenan. Judas Iscariot, merupakan salah satu dari murid YESUS yang bersedia menukar nyawa YESUS dengan 30 keping perak.








5. Cain
Kain didalam cerita Alkitab merupakan salah satu anak dari Adam dan Hawa. Ia mempunyai saudara yaitu Habel. Ketenarannya didapat karena membunuh saudarannya, Habel, akibat kecemburuan. Bahkan ceritanya ditulis dalam 3 Kitab suci, Alkitab, Al-quran dan Torah.







6. Osama bin Laden
Begitu mendengar nama ini, pasti yang terlintas adalah penjahat dunia. Terlepas dari kontroversinya selama ini, ia merupakan pendiri teroris Al-Qaeda yang bertanggung jawab atas banyak kekejaman dunia. Peristiwa 11 September di Amerika dan 7 Juli di London digadang-gadang merupakan perbuatannya.







7. Saddam Hussein
Saddam Hussein adalah presiden Irak dari 16 Juli 1979 sampai 9 April 2003. Ia melakukan banyak aksi teror di wilayah kekuasaannya, termasuk mengeksekusi orang Kurd. Ia juga menginvasi dan menjajah Kuwait. Oleh karena itu ia juga masuk dalam daftar diktator gila dunia.







8. Jack the Ripper
Berbicara mengenai pembunuhan berantai, nama yang satu ini adalah yang paling atas. Terkenal dalam sejarah karena korbannya mutilasinya. Bagaimanapun juga, identitasnya sampai sekarang tidak diketahui dan menjadi misteri. Banyak nama yang dikait-kaitkan dengan identitasnya, diantaranya Motague John Druitt, seorang pengacara ternama.






9. Vlad the Impaler
Vlad Tepes merupakan Price of Wallachia yang ke-3. Terkenal karena kekejamannya yang tidak manusiawi selama masa pemerintahannya. Ini mengantarkannya pada sebutan “Vlad the Impaler”. Bahkan kekejamannya menginspirasi Bran Stroker dalam membuat karakter terkenal Dracula.







10. Lee Harvey Oswald
Pembunuh yang paling dikenal di Amerika. Ia yang bertanggung jawab atas peristiwa sejarah Amerika dengan pembunuhan terhadap Presiden John. F. Kennedy. Walaupun begitu, investigasi mengatakah bahwa peristiwa pembunuhan J. F. Kennedy adalah pekerjaan lebih dari 1 pelaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar